20 September 2024

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang PSU, Samapta Polda Gorontalo Gelar Patroli Ke Bawaslu dan KPU Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo secara rutin memperkuat patroli di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik KPU jelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Boalemo, Jum’at (12/07).

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian khususnya Direktorat Samapta untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Ipda Sandi Jaya Kolopita SH selaku perwira yang memimpin patroli menjelaskan, langkah ini diambil sebagai upaya proaktif untuk mencegah dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan PSU di Kabupaten Boalemo.

“Polda Gorontalo berupaya untuk menjaga netralitas dan memberikan perlindungan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses PSU, termasuk KPU dan Bawaslu,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pentingnya kerjasama antara kepolisian, lembaga terkait, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan PSU.

“Dengan adanya patroli yang rutin di sekitar kantor KPU, Bawaslu & Gudang Logistik diharapkan bahwa proses PSU di Kabupaten Boalemo dapat berjalan dengan lancar, aman, dan memberikan hasil yang dapat dipercaya bagi kepentingan demokrasi,” pungkasnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.