20 September 2024

Jamin Keamanan PSU, Samapta Polda Gorontalo Patroli Ke Bawaslu Kabupaten Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif saat Pemilihan Suara Ulang (PSU), Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli di kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Pohuwato. Patroli ini berlangsung pada Sabtu, (13/07/2024).

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan PSU. Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang berpotensi mengganggu jalannya PSU.

IPTU Jemmy Achidi Berahim, S.E, selaku perwira yang memimpin jalannya patroli, mengungkapkan patroli ini merupakan upaya preventif dari pihak kepolisian, untuk memastikan bahwa kantor BAWASLU  dapat menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu dengan aman dan nyaman.

“Kami ingin membangun sinergi yang baik antara Polri dan BAWASLU, serta memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat, agar mereka dapat berpartisipasi dalam PSU di Kabupaten Pohuwato,” katanya.

Selama patroli, personel Samapta Polda Gorontalo juga melakukan komunikasi dialogis dengan staf BAWASLU, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.