20 September 2024

Dapur Umum Polda Gorontalo Distribusikan 1500 Makanan Terhadap Masyarakat Korban Banjir

Tribtatanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo,, 16 Juli 2024 – Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo) turut serta dalam upaya penanggulangan dampak bencana banjir yang melanda Kota Serambi Madinah dengan membuka dapur umum. Dapur umum ini bertujuan untuk menyediakan makanan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di berbagai wilayah.

Dapur umum yang berlokasi di Markas Komando Polda Gorontalo ini telah siap menyediakan makanan siap saji yang dapat dikirim ke semua penjuru yang terdampak banjir. Inisiatif ini diambil sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam menghadapi krisis bencana alam.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol. Desmont Harjendro AP, SIK.,MT menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan respons cepat terhadap situasi darurat pasca-banjir yang melanda beberapa wilayah Gorontalo.

“Dapur umum ini dibuat dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Gorontalo, dan ini juga perintah langsung dari Bapak Kapolda yang dibantu oleh Sat Brimob serta personel dan kendaraannya. ” Ujar Kabid Humas Polda Gorontalo.

Selain menyediakan makanan, Polda Gorontalo juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk memberikan bantuan lainnya seperti pengungsian sementara, pelayanan kesehatan, dan evakuasi bagi warga yang terisolasi akibat banjir.

“Untuk penyaluran makanan kami targetkan 1000 sampai 1500 bungkus makanan setiap harinya kemudian kita distribusikan melalui anggota – anggota kita yang berada di lapangan serta di bantu oleh personel jajaran Polres. Tak hanya makanan, kami juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan seperti pengungsian, pelayanan kesehatan dan evakuasi bagi yang terisolasi akibat banjir. ” Pungkasnya.

Kabid Humas juga menambahkan bahwa selain Dapur Umum, Polda Gorontalo juga menyediakan posko pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

“Tak hanya Dapur umum, kami juga menyediakan posko kesehatan gratis bagi masyarakat yang terletak di 3 titik  yaitu di Kelurahan Kayubulan, Desa Lekobalo, serta Kelurahan Siendeng.” Tutup Desmont.

Penulis : Birri Abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.