20 September 2024

Kapolda Gorontalo Hadiri FGD Guna Menyusun SOP Penanggulangan Bencana yang Efektif

gorontalo.tribratanews.com Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, didampingi Pejabat Utama (PJU) menghadiri undangan Korem 133/NW dalam rangka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Penanggulangan Bencana bertempat di Makorem. Kamis (18/07)

Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya FGD ini untuk menyamakan persepsi dan menyusun strategi penanggulangan bencana yang lebih efektif di masa mendatang.

“Kejadian di Bone Bolango adalah pengalaman berharga yang harus dijadikan pelajaran, dari situ kita bisa melihat Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) kita masing-masing,” tambahnya

Orang nomor satu di Polda Gorontalo juga membahas pentingnya penyusunan Standard Operating Procedure yang berkaitan dengan penanganan bencana.

“Forum Group Discussion dilaksanakan guna menyusun SOP terkait dengan bencana, sehingga kita memiliki satu visi misi yang sama, dan tidak ada lagi saling mengandalkan,” ucapnya.

Dalam rapat ini, Perwira tinggi pemilik dua bintang dipundaknya juga membahas manajemen penanganan bencana secara mendalam termasuk tahapannya, supaya dalam penyusunan SOP tidak lepas dari situ.

“Manajemen penanganan bencana harus mengikuti tahapan yang ada, mulai dari pencegahan mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat, serta rehabilitasi dan rekonstruksi.” Ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Irjen Pol Drs. Pudji mengajak semua pihak untuk komitmen melaksanakan SOP yang telah disepakati dan disusun bersama.

“Saya berharap dengan adanya FGD ini, kita semua mengetahui tupoksi masing-masing serta dalam mengelola unsur manajemen, sehingga penanganan bencana dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.” tutupnya

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.