20 September 2024

Tim Resmob Polda Gorontalo Kembali Amankan Pelaku Pencurian Handphone Di Kelurahan Biawu

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tim Resmob Polda Gorontalo berhasil mengamankan seorang pria berinisial IB (43) Wiraswasta, melakukan aksi pencurian handphone milik seorang mahasiswa.

Pelaku yang berasal dari Kelurahan Biawu itu mengambil satu unit handphone merek iPhone 12 Promex.

Saat dikonfirmasi Direskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Nursantiko mengungkapkan keterangan Pelapor bahwa kejadian berawal  pada saat korban akan membayar jajanan corndorg menggunakan Qris namun saat pelapor mengeluarkan handphone-nya sudah tidak ada.

“Menurut korban handphone tersebut ketinggalan di rumah pr. Melayana sehingga korban balik untuk mengecek handphone tersebut, namun sudah tidak ada,”ungkapnya

Kombes Pol Nur Santiko juga menjelaskan kronologi penangkapan oleh pihaknya yakni Tim Resmob Polda Gorontalo yang dimana pihaknya melakukan serangkaian upaya Penyelidikan dengan Tim Inafis Polda Gorontalo dengan melakukan olah TKP di Rumah salasatu saksi yang beralamat di Kelurahan, Biawu Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

“Pada hari Rabu, 17 Juli 2024 sekitar pukul 20.30 Wita Team Resmob Otanaha mendapatkan informasi bahwa Handphone yg dicuri sudah aktif dan menghubungi kakak korban untuk mengembalikan Handphone tersebut, sehingga Team Resmob Otanaha dan Team Inafis Polda Gorontalo bergerak menuju titik lokasi dimana Handphone tersebut berada. Saat di TKP Team Resmob Otanaha Polda Gorontalo dan Team Inafis Polda Gorontalo mengamankan Handphone dari warga berinisial AD (Jasa Service Handphone), setelah diakui bahwa Handphone tersebut didapat dari pelaku IB dan pelaku tersebut mengakui telah mengambil 1 (satu) unit Handphone iPhone 12 Promax 256GB,”lanjutnya

Diketahui Usai korban mengakui perbuatannya Tim Resmob Otanaha dan Team Inafis Polda Gorontalo langsung mengamankan Terduga Pelaku ke Mapolda beserta Saksi untuk diserahkan kepada Penyidik agar dimintai keterangan lebih lanjut.

Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.