20 September 2024

Keakraban Patroli Jalan Kaki Samapta dengan Masyarakat di Pasar Tradisional

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli jalan kaki. Salah satu lokasi yang sering menjadi fokus patroli adalah pasar tradisional, dimana kehadiran polisi tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membangun keakraban dengan masyarakat. 

Pada Minggu (28/07), patroli yang dipimpin oleh Briptu Jamaludin Tri Sukmorogo melakukan peninjauan di Pasar telaga yang ada di Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan pasar yang biasanya ramai oleh pedagang dan pembeli. 

Briptu Jamaludin menjelaskan, “Patroli ini memberikan kami kesempatan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kami bisa langsung mendengar keluhan dan saran dari mereka, serta memberikan solusi atas masalah yang mereka hadapi.”

Selama patroli, personel Samapta aktif berinteraksi dengan para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka tidak hanya melakukan pemantauan situasi keamanan, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga barang bawaan dan waspada terhadap potensi tindak kejahatan seperti pencopetan. 

“Kami selalu siap membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui patroli ini, kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.