20 September 2024

Kapolda Gorontalo Buka Langsung Kegiatan Sertifikasi Pendidikan Polri di Polda Gorontalo T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Ruang Titinepo Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmad Fudail, MH membuka langsung kegiatan Sertifikasi Pendidikan Polri Tahun Anggaran 2017, Rabu 27 September 2017.

Pada kegiatan ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto, Kalemdiklat Polri yang diwakili oleh Kepala LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Kombes Pol Agung Julianto, SIK, M. SI dan dihadiri juga oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Tim Assessor dan Tim Lemdiklat Polri, serta perwakilan Satker Polda Gorontalo dan Polres Jajaran.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan laporan singkat oleh Karo Sdm Polda Gorontalo Akbp Defrian Donimando, SIK, M.H, yang dalam sambutannya menyampaikan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk legalitas kompetensi penyidik agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pendidikan.

Setelah Karo Sdm membacakan laporan singkat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Gorontalo sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Dalam arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan sertifikasi pendidik Polri Polda Gorontalo adalah untuk legalitas kompetensi pendidik Polri kepada tenaga pendidik agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kependidikan (Menyusun Silabus, Hanjar, desain pembelajaran, penilaian hasil belajar dan pedoman pembelajaran) sehingga dapat mengantarkan peserta didik mencapai kompetensi lulusan yang diharapkan.

Pada kegiatan ini juga, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada tim Assessor dan Tim Lemdiklat bahwa saat ini jumlah personel Polda Gorontalo baru mencapai 50% dengan jumlah Riil adalah 4.117 dibandingkan dengan DSP, 8.662 personel, sehingga masih kurang 4.545 personel. “Maka untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia Polri tersebut diperlukan adanya suatu tempat untuk menyelenggarakan program pendidikan pembentukan maupun latihan yang salah satunya adalah dengan terbangunnya sekolah polisi negara (SPN).

Terkait pelaksanaan kegiatan ini, Kapolda Gorontalo berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan sumber saya manusia tenaga pendidik dilingkungan Polda Gorontalo.

Kepada para Assessor Lemdiklat Polri, Kapolda menyampaikan kiranya dapat memberikan bahan sertifikasi maupun masukan yang dapat diterima oleh seluruh peserta, sehingga pada akhirnya memberikan legalitas kepada para peserta sertifikasi dalam rangka meningkatkan kemampuan gadik dilingkungan Polda Gorontalo.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed