20 September 2024

Antusias Berikan Rasa Aman Kepada Para Pedagang Dit Samapta Polda Gorontalo Rutin Patroli KRYD

gorontalo.tribratanews.com,Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gorontalo, Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Gorontalo rutin melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di berbagai titik, salah satunya di kawasan pasar. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, mencegah tindak kejahatan, Senin 05/08/2024.

” Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat pasar tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga untuk menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada semua pihak yang berada di lokasi tersebut,” katanya.

Kombes Mohammad Zamroni SIK.,MM selaku Dir Samapta Polda Gorontalo menyampaikan Patroli KRYD yang dilakukan di pasar biasanya melibatkan personel Dit Samapta yang berpatroli dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan dinas.

” Personel Dit Samapta melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat, memberikan imbauan kepada pedagang dan pembeli untuk mematuhi aturan, serta siap memberikan tindakan tegas jika ditemukan adanya pelanggaran hukum,” imbuhnya.

Tak hanya itu Personel Dit Samapta juga kerap berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat terkait situasi keamanan. Dialog semacam ini sangat penting untuk membangun hubungan baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta kepercayaan yang tinggi terhadap pihak kepolisian.

” Dengan dilaksanakannya patroli KRYD secara rutin di area pasar, diharapkan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dapat terjaga dengan baik. Selain itu, patroli ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan pelanggaran hukum lainnya yang sering terjadi di pasar,” pungkasnya.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.