20 September 2024

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Unit Kamsel Satlantas Polres Gorontalo Gelar Sosialisasi 

ribratanews.gorontalo.polri.go.id Guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas, personel Kamsel dari Satlantas Polres Gorontalo mengadakan sosialisasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Limboto. Rabu (07/08)

Dalam paparannya, Ipda Abdul Rahim, SH selaku Kanit Kamsel Polres Gorontalo menjelaskan berbagai aspek penting terkait keselamatan berlalu lintas, mulai dari aturan dasar berlalu lintas, pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, hingga etika berkendara yang baik dan benar.

“Satlantas Polres Gorontalo ingin menanamkan kesadaran sejak dini kepada para siswa tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan dengan mematuhi aturan, kita tidak hanya menjaga keselamatan diri sendiri, tetapi juga keselamatan orang lain di jalan raya,” tambahnya.

Selama sosialisasi, personel Kamsel juga memperkenalkan berbagai rambu lalu lintas , serta fungsinya kepada para siswa dan juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berinteraksi langsung.

“Pertanyaan yang diajukan siswa, terkait dengan konsekuensi hukum dari pelanggaran lalu lintas dan cara mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).“ ucapnya.

Kemudian, Ipda Abdul Rahim, S.H menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang melibatkan remaja dan pelajar di Kabupaten Gorontalo dapat berkurang. 

“Unit Kamsel akan mengadakan sosialisasi serupa di sekolah lain, sebagai bagian dari upaya dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib diwilayah hukum Kab. Gorontalo” tutupnya.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.