20 September 2024

Pengaturan Lalu Lintas Samapta Polda Gorontalo, Urai Kemacetan di Sore Hari

gorontalo.tribratanews.com – Samapta Polda Gorontalo melakukan pengaturan lalu lintas secara intensif di sore hari untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di beberapa titik utama kota/Kabupaten. Dengan menempatkan petugas di persimpangan strategis, upaya ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi waktu tempuh pengendara, Rabu (07/08).

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Petugas Samapta melakukan penataan dan pengaturan arus kendaraan, mengarahkan pengendara, serta memberikan petunjuk lalu lintas untuk memastikan pergerakan kendaraan tetap lancar. 

Langkah ini juga melibatkan pemantauan dan penanganan potensi gangguan lalu lintas, seperti kecelakaan atau kendaraan yang mogok.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara bagi masyarakat. Dengan pengaturan yang efektif, diharapkan kemacetan dapat diminimalisir dan arus lalu lintas menjadi lebih teratur,” ujarnya.

Inisiatif ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa terbantu dengan kelancaran arus lalu lintas di jam-jam sibuk sore hari. Pengaturan lalu lintas yang konsisten dan terkoordinasi diharapkan dapat meminimalkan kemacetan dan meningkatkan kualitas perjalanan bagi semua pengguna jalan.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.