20 September 2024

Kapolda Gorontalo Buka Supervisi Kompolnas Untuk Pengawasan Pengaman Pilkada 2024

gorontalo.tribratanews.com Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, didampingi Pejabat Utama (PJU) menghadiri sekaligus membuka supervisi Tim Kompolnas dalam rangka melaksanakan pengawasan pengamanan Pilkada tahun 2024 di wilayah Hukum Polda Gorontalo bertempat di Rupatama Mapolda. Senin (12/08).

Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T menyampaikan bahwa kunjungan Kompolnas bertujuan untuk melakukan supervisi dan kumpulan data terkait anggaran, Sumber Daya Manusia, serta sarana prasana dalam proses Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang di seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Kegiatan supervisi ini tidak hanya sebatas pengumpulan data, tetapi juga untuk memastikan kesiapan pengawalan serta pengamanan di berbagai aspek Pilkada, dengan demikian, kita dapat menjamin bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan baik, aman, dan maksimal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Desmont Harjendro menekankan bahwa kunjungan kerja dari Kompolnas ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menjamin integritas dan keamanan Pilkada di wilayah Polda Gorontalo.

“Sinergi antara Polda Gorontalo dan Kompolnas diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak nanti.” tutup Alumni Akpol 2000.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.