20 September 2024

Pengaturan Lalu Lintas Dit Samapta Polda Gorontalo, Bantu Pelajar Menyeberang Jalan

gorontalo.tribratanews.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas, Direktorat Samapta Polda Gorontalo kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya para pelajar. Setiap pagi dan sore, personel Dit Samapta Polda Gorontalo dikerahkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan di Kota/Kabupaten Gorontalo, terutama di dekat sekolah-sekolah, Senin (19/08).

Personel Dit Samapta Polda Gorontalo hadir di lapangan untuk memastikan para pelajar yang hendak menyeberang jalan dapat melakukannya dengan aman. Kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi yang sering kali ramai dengan kendaraan.

“Kami berupaya memberikan rasa aman kepada para pelajar yang setiap pagi dan sore harus menyeberangi jalan raya yang padat. Tugas ini bukan hanya tentang pengaturan lalu lintas, tetapi juga bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat,” ujar KBP. Moh. Zamroni, S.I.K., Direktur Samapta Polda Gorontalo.

Selain membantu pelajar menyeberang, personel Dit Samapta juga memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar. Mereka diingatkan untuk selalu berhati-hati saat menyeberang jalan, memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, dan tidak tergesa-gesa saat melintasi jalan yang ramai.

Kehadiran polisi di titik-titik penyeberangan ini disambut baik oleh para pelajar dan orang tua mereka. Salah seorang orang tua, mengaku merasa lebih tenang setiap pagi dan sore karena anaknya mendapatkan bantuan dari polisi untuk menyeberang jalan. “Setiap pagi dan sore saya khawatir saat anak saya harus menyeberang jalan yang ramai, tapi sekarang ada polisi yang membantu, jadi saya merasa lebih tenang,” ungkapnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.