20 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Melalui Patroli Sepeda, Pererat Hubungan Dengan Warga Perumahan

gorontalo.tribratanews.com – Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Samapta Polda Gorontalo terus mengintensifkan patroli di berbagai kawasan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan patroli sepeda di wilayah perumahan. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk mempererat hubungan dengan warga setempat, Jum’at (16/08).

Patroli sepeda yang dilakukan oleh Samapta Polda Gorontalo berlangsung secara rutin, dengan rute yang mencakup area pemukiman warga. Anggota patroli berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi serta keluhan yang mungkin terjadi di lingkungan mereka. Pendekatan ini dinilai sangat efektif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kehadiran Polri bukan hanya saat terjadi masalah, tetapi juga dalam menjaga dan mencegah gangguan keamanan. Dengan patroli sepeda, kami lebih dekat dengan masyarakat, dan warga pun merasa lebih nyaman untuk menyampaikan langsung apa yang menjadi kekhawatiran mereka,” ujar salah satu anggota patroli Bripka Ikra Djafar.

Sejumlah warga menyambut baik inisiatif ini. Mereka merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin dan apresiasi terhadap cara pendekatan yang lebih humanis oleh anggota Polri. “Kami sangat senang melihat polisi sering berpatroli di lingkungan kami. Ini membuat kami merasa lebih aman dan terlindungi,” ungkap salah satu warga perumahan.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.