20 September 2024

Polwan Samapta Polda Gorontalo Go To School, Ajak Pelajar Tidak Terlibat Dalam Kenakalan Remaja

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran pelajar tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja, Polwan Samapta Polda Gorontalo menggelar program “Go To School” di beberapa sekolah di wilayah Gorontalo. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan motivasi kepada siswa agar tidak terjerumus dalam perilaku negatif, Senin (12/08) di SMP N 7 Gorontalo.

Kegiatan ini dipimpin oleh beberapa anggota Polwan dari Samapta Polda Gorontalo yang aktif terlibat dalam memberikan sosialisasi di lingkungan sekolah. Para Polwan menyampaikan materi mengenai bahaya kenakalan remaja, seperti pergaulan bebas, narkoba, dan tawuran. Mereka juga menjelaskan dampak jangka panjang dari tindakan tersebut terhadap masa depan pelajar.

Dalam kesempatan ini, Polwan juga berinteraksi langsung dengan siswa, memberikan pengetahuan tentang cara menghadapi tekanan teman sebaya dan pentingnya memilih teman yang baik. Selain itu, mereka memberikan motivasi dan dorongan agar pelajar dapat fokus pada pendidikan dan kegiatan positif yang mendukung perkembangan diri mereka.

Direktur Samapga Polda Gorontalo KBP. Moh. Zamroni, SIK., menyatakan, “Program Go To School ini adalah bagian dari upaya kami untuk membentuk karakter pelajar dan mencegah terjadinya kenakalan remaja. Kami percaya bahwa dengan memberikan pemahaman yang tepat sejak dini, kita dapat membantu generasi muda untuk memilih jalan yang benar dan sukses di masa depan.”

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pelajar terhadap perilaku mereka, serta membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan komunitas sekolah. Polwan Samapta Polda Gorontalo berupaya untuk terus melaksanakan program ini guna mendukung pembentukan karakter dan kesejahteraan remaja di Gorontalo.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.