20 September 2024

Rutinitas Samapta Polda Gorontalo, Patroli Kamtibmas di Lokasi Pasar

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel Samapta Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan patroli di sejumlah lokasi pasar di wilayah Kota/Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa aktivitas jual-beli berjalan lancar dan aman bagi pedagang maupun pengunjung pasar, Selasa (20/07).

Patroli Kamtibmas yang dilakukan oleh Samapta Polda Gorontalo bertujuan untuk mencegah tindak kriminal seperti pencurian, penjambretan, dan perkelahian yang bisa terjadi di tempat-tempat keramaian seperti pasar. Selain itu, patroli ini juga berfungsi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja.

Bripka Ikra Djafar, personel yang memimpin kegiatan, menjelaskan bahwa pasar merupakan salah satu titik keramaian yang rawan akan tindak kejahatan, terutama pada jam-jam sibuk. “Kami selalu menekankan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat, khususnya di lokasi-lokasi strategis seperti pasar. Patroli ini adalah bentuk pencegahan agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Selama patroli, personel Samapta juga berinteraksi dengan pedagang dan pengunjung pasar, memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga barang bawaan, dan melaporkan segera jika melihat hal-hal mencurigakan. Selain itu, mereka juga membantu mengatur lalu lintas di sekitar pasar, guna mencegah kemacetan dan memastikan kelancaran arus kendaraan.

Kegiatan patroli di pasar ini disambut baik oleh para pedagang dan pengunjung. Mereka merasa lebih tenang beraktivitas dengan adanya kehadiran polisi yang secara rutin mengontrol situasi di sekitar pasar.

Samapta Polda Gorontalo berupaya untuk terus melaksanakan patroli rutin ini sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Gorontalo, sehingga aktivitas masyarakat, khususnya di pusat-pusat keramaian, dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.