20 September 2024

Kapolda Gorontalo Hadiri dan Buka Rapat Kerja Teknis Fungsi Lalu Lintas T.A. 2024

gorontalo.tribratanews.com – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Simson Zet Ringu dan seluruh PJU, secara resmi menghadiri dan membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Polda Gorontalo Tahun Anggaran 2024. Acara ini mengusung tema “Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas.” Rabu(04/09/2024)

Dalam sambutannya, Kapolda menegaskan pentingnya Rakernis ini sebagai upaya untuk menyatukan visi, misi, dan pemahaman bersama dalam menerjemahkan kebijakan pemerintah, Korlantas Polri, serta Commander Wish Kapolda Gorontalo. Ia menekankan bahwa arus lalu lintas merupakan urat nadi vital bagi kehidupan masyarakat dan mencerminkan budaya bangsa, sehingga hubungan yang erat antara masyarakat dengan Ditlantas Polda Gorontalo sangat penting dalam menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

Disamping itu, Irjen Pol. Pudji menyoroti peran penting Ditlantas Polda Gorontalo sebagai satuan kerja yang terus berinteraksi langsung dengan masyarakat, menjadikannya tantangan sekaligus tanggung jawab untuk menjaga marwah lembaga dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Ia juga mengingatkan seluruh peserta Rakernis untuk terus bekerja dengan profesionalisme tinggi dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat, serta mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Gorontalo, termasuk memetakan lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan selama pelaksanaan Pilkada.

Rakernis kali ini turut menghadirkan narasumber dari eksternal, seperti Dinas Perhubungan, Badan Keuangan, dan Jasa Raharja Gorontalo. Diharapkan, melalui sinergi antar-instansi, program dan kebijakan yang dihasilkan dapat mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Di akhir sambutannya, Kapolda memberikan apresiasi atas peningkatan kinerja Ditlantas Polda Gorontalo, terutama dalam inovasi layanan digital lalu lintas yang telah berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri. Kapolda berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi dan mencari solusi terbaik bagi permasalahan yang ada di lapangan.

Penulis : Alan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.