19 September 2024

DANSAT BRIMOB TUTUP BINTEKNIS FUNGSI PELOPOR & WAJRACYENA TANGKAS BRIMOB GORONTALO 2024

Gorontalo – Kombes Pol Muhammad Ridwan,S.ik secara resmi menutup Binteknis Fungsi Pelopor dan Wajracyena Tangkas Brimob Gorontalo Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako SatBrimobda Gorontalo, Desa Isimu Raya, Tibawa, Kamis (12/09/2024).
Kombes Pol Ridwan pada kesempatan itu menjelaskan bahwa Binteknis Fungsi Pelopor sangat bermanfaat bagi Satuan Brimob Daerah.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, selain untuk menyamakan persepsi antara Mako Korps Brimob dengan Satuan Brimob Daerah juga untuk memberikan informasi yang kadang kala tidak sampai kesatuan brimob daerah. Salah satunya adalah Wajracyena Tangkas ini yang masih baru dan hangat di Korps Brimob Polri,” ujar Kombes Pol Ridwan.

Lanjut, menurut Dansat Brimob Wajracyena Tangkas ini adalah gambaran dari Pelaksanaan tugas dilapangan.

“Inti dalam Wajracyena Tangkas ini adalah bagaimana bekerja secara tim atau regu yang efektif dan efisien dalam menghadapi setiap obstacle (rintangan) yang ada. Ini sangat penting karena Implementasi di lapangan seperti itu, bekerjasama dalam bentuk regu ketika kita tugas di daerah operasi seperti di Papua atau tempat tugas lainnya menghadapi setiap tantangan tugas secara bersama-sama,” Ucapnya.

Dansat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Pembina Binteknis Fungsi Pelopor.

“Terimakasih kepada para pembina,terkait apa saja yang diberikan pembina dan pembimbing akan ditindak lanjuti. Apa yang menjadi penekanan dan arahan harus kita laksanakan, mengingat tugas Pengamanan Pilkada yang sudah di depan mata. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pembina, juga seluruh personel sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dansat Brimob juga mengucapkan selamat kepada para peserta Wajracyena Tangkas atas prestasi yang telah ditorehkan. “Saya mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada seluruh personel yang telah menunjukan semangat pantang dalam menyelesaikan setiap aspek rintangan,” ucapnya.

Pada Lomba ini tim yang berhasil meraih juara 1 adalah Regu 3 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Brigpol Hanny G , disusul Juara 2 regu 4 Batalyon b Pelopor dipimpin Brigpol Riski Ngala dan di posisi ketiga Regu 2 Batalyon B Pelopor dipimpin Brigpol Reynal R.

Penulis : Alex

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.