19 September 2024

Penggelaran Lalu Lintas Rutin Samapta Polda Gorontalo, Cegah Kepadatan Kendaraan Di Jam Sibuk

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pengaturan lalu lintas menjadi upaya nyata pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di jalan raya. Sebanyak 15 personel Direktorat Samapta Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan gatur lalu lintas setiap pagi dan sore, membantu menciptakan arus lalu lintas yang aman dan lancar, terutama pada jam-jam kepadatan kendaraan, Rabu (11/09).

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas ini menjadi kunci penting dalam menjaga Kamseltibcarlantas dan mencegah kecelakaan di jalan raya. Pada setiap interaksi dengan pengendara, anggota Samapta tidak hanya melakukan pengaturan tetapi juga memberikan teguran terhadap pelanggaran, seperti pengendara yang tidak memakai helm.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap menciptakan kesadaran bagi pengendara untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku. Tujuannya adalah menciptakan keamanan, keselamatan, kedamaian, dan kelancaran lalu lintas di tengah aktivitas masyarakat,” ungkap Zamroni.

Lebih lanjut, Zamroni berharap partisipasi dan kesadaran warga, khususnya para pengendara, akan meningkat. Dengan demikian, perjalanan dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran warga akan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas,” pungkasnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.