19 September 2024

Safety Riding Subdit Kamsel Ditlantas Polda Gorontalo, Ajak Ojol Jaga Kamseltibcarlantas

gorontalo.tribratanews.com – Subdit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) Ditlantas Polda Gorontalo menggelar kegiatan safety riding yang melibatkan para pengemudi ojek online (ojol). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara yang aman, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Gorontalo, Selasa (17/09).

Kegiatan yang berlangsung di ruang ISDC (Indonesia Safety Driving Center) Dit Lantas Polda Gorontalo ini dihadiri puluhan pengemudi ojol dari berbagai platform. Dalam acara tersebut, petugas dari Ditlantas Polda Gorontalo memberikan edukasi terkait pentingnya keselamatan di jalan raya, mulai dari tata tertib berlalu lintas, penggunaan helm standar, hingga teknik mengendarai motor yang aman.

“Kami mengajak para pengemudi ojek online untuk selalu memprioritaskan keselamatan, baik bagi diri mereka sendiri maupun penumpangnya. Kalian adalah bagian penting dari pengguna jalan, sehingga peran dalam menjaga Kamseltibcarlantas sangat dibutuhkan,” ujar AKBP Mahsar Torada, S.E., S.H., M.H., Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Gorontalo.

Para peserta mengaku sangat terbantu dengan pelatihan ini. “Kami sering berada di jalan hampir sepanjang hari. Pelatihan ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan kami soal keselamatan di jalan,” ungkap salah satu pengemudi ojol.

AKBP Torada juga menegaskan bahwa Ditlantas Polda Gorontalo akan terus melaksanakan kegiatan safety riding secara rutin, khususnya untuk kalangan masyarakat yang kerap beraktivitas di jalan raya. Dengan adanya program ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan berkendara di Gorontalo semakin terjaga.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.