23 September 2024

Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap II Itwasda, Kapolda Pudji : Tingkatkan Kinerja Satker Dan Jadikan Refleksi Untuk Perbaikan Di Masa Depan

gorontalo.tribratanews.com-Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Pudji Prasetijanto Hadi MH secara resmi menutup taklimat akhir Audit Kinerja Tahap II yang dilaksanakan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Gorontalo yang bertempat di aula titinepo Polda Gorontalo pada hari Senin 23/09/2024.

Kegiatan ini merupakan bagian penting dari rangkaian kegiatan audit yang bertujuan untuk menilai dan memastikan pelaksanaan tugas serta penggunaan anggaran di Polda Gorontalo berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Dalam sambutannya, Kapolda Pudji menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada tim Itwasda yang telah bekerja keras selama proses audit berlangsung. Ia menekankan pentingnya audit kinerja ini sebagai alat evaluasi untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas kepolisian, baik di bidang operasional maupun manajerial, berjalan secara efektif, efisien, dan transparan.

Dirinya juga menekankan pentingnya peningkatan tata kelola yang baik dalam lingkungan kepolisian agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan. Menurutnya, audit kinerja ini menjadi kesempatan untuk mengidentifikasi berbagai kekurangan dan menemukan solusi yang tepat agar kinerja kepolisian dapat terus mengalami perbaikan.

” Selama audit kinerja tahap II ini, tim Itwasda telah melakukan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek, termasuk manajemen sumber daya manusia, keuangan, operasional, serta logistik. Temuan-temuan dari audit ini akan menjadi dasar bagi Polda Gorontalo untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan di berbagai sektor,”ujarnya.

Terlebih Kapolda berharap hasil audit ini dapat dijadikan sebagai refleksi dan acuan untuk perbaikan di masa mendatang, sehingga kinerja Polda Gorontalo dapat lebih maksimal dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Tak hanya itu penutupan taklimat akhir ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Polda Gorontalo, Kapolresta, Kapolres dan tim audit Itwasda.

” Dengan berakhirnya audit kinerja tahap II, diharapkan seluruh personel Polda Gorontalo dapat terus meningkatkan kualitas kinerjanya serta menjaga integritas dalam menjalankan tugas,” Pungkasnya.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.