24 September 2024

Meningkatkan Kesiapsiagaan Pengamanan Objek Vital, Kapolda Pudji Buka Rakernis Direktorat Pamobvit Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com-secara resmi membuka Rakernis Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Gorontalo yang diselenggarakan pada hari Selasa 24/09/2024 yang bertempat di Gedung GPCC Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda di dampingi Irwasda, pejabat utama Polda Gorontalo, Kapolresta Gorontalo kota dan Kapolres Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Rakernis merupakan agenda tahunan guna melakukan analisa kinerja terhadap Direktorat Pamobvit sekaligus sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dengan para kanit maupun pimpinan pengelola obyek vital dalam pelaksanaan tugas.

“ Kita harus terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, terutama pada objek-objek vital seperti bandara, pelabuhan, pembangkit listrik, dan fasilitas publik lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu di ketahui bersama bahwa tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks di tambah dalam waktu dekat ini Polri akan segera menghadapi serangkaian agenda nasional salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala daerah di mana Polisi harus memastikan keamanan dari semua aspek penyelenggara.

” Potensi ancaman keamanan yang dapat terjadi pada objek vital, termasuk ancaman terorisme, sabotase, dan kejahatan siber. Rakernis ini bertujuan untuk merumuskan strategi pencegahan yang lebih efektif dan efisien dalam menghadapi ancaman tersebut,” tuturnya.

Terlebih dirinya juga menyampaikan bahwa pengamanan objek vital tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Oleh karena itu, sinergi dengan instansi terkait menjadi hal yang sangat penting. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat sistem keamanan nasional, khususnya di wilayah Gorontalo.

” Saya berharap agar setelah pelaksanaan rakernis ini, para personel Ditpamobvit semakin tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam mengamankan objek-objek vital di Gorontalo. perkembangan teknologi juga harus diikuti dengan pemahaman yang baik terkait ancaman kejahatan berbasis teknologi.

Rakernis Ditpamobvit Polda Gorontalo ini diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat koordinasi dan strategi pengamanan objek vital demi menjaga stabilitas keamanan dan mendukung pembangunan di Provinsi Gorontalo. Dengan kesiapan yang matang, Ditpamobvit diharapkan dapat terus menjadi garda terdepan dalam melindungi aset-aset penting bangsa.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.