20 September 2024

Bangun Kemitraan Dengan Masyarakat, Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Tatap Muka Bersama Komunitas Bentor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 28 september 2017, Subdit Polmas yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Polmas Kompol Rahim Balu, bersama Panit Subdit Polmas Iptu Imran Laonga dan anggota Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan Giat Pembinaan Masyarakat berupa Tatap Muka bersama komunitas Bentor dengan tema “Dalam rangka pemolisian masyarakat (Polmas) sebagai upaya membangun kemitraan guna mendukung pemeliharaan Kamtibmas di Kota Gorontalo”.

Acara yang bertempat di depan Pos BKPM Pasar Sentral Kota Gorontalo tersebut dimulai pkl. 09.00 wita dan dihadiri oleh para pengemudi Bentor yang sebelumnya sudah di data berjumlah 100 orang yang sering mangkal di kawasan Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas  dari Kasubdit Polmas kepada para anggota komunitas bentor antara lain Setiap anggota komunitas Bentor diharapkan selalu mentaati peraturan lalulintas, komunitas Bentor sebagai perpanjangan tangan dari polri dalam hal memberikan informasi,Kasubdit Polmas juga mengharapkan akan terjalin komunikasi dan saling menghargai antara sesama komunitas Bentor terlebih masyarakat pada umumnya, serta selalu pro aktif dalam pemecahan masalah maupun ketika terjadi kecelakaan lalulintas.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPR Provinsi Gorontalo bapak Hi.Ismail Alulu.SE yang juga mengambil waktu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat kawasan pasar sentral, turut hadir dalam kegiatan Bapak Ipda Djafar Puji selaku Kanit Binmas Polsek Kota Selatan bersama anggota Polsek Kota Selatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk suatu komunitas pengemudi Bentor khusus kawasan pasar Sentral yang tentunya akan menjadi mitra kepolisian dalam menjaga Kamtibmas terutama di lingkungan Pasar Sentral Kota Gorontalo yang rawan tindak kriminal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemasangan stiker Kamtibmas Bentor Community secara simbolis pada 2 unit Bentor oleh Kasubdit Polmas dan dari bapak Hi. Ismail Aluku, SE, dan penyerahan stiker sebanyak 200 lembar, saat itu juga langsung di tempel pada masing- masing Bentor yang lain.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed