20 September 2024

POLRES GORUT AKAN SEGERA TEREALISASI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Harapan masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara tentang terbentuknya Polres Gorontalo Utara akan segera terwujud, hal ini disampaikan oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam S.Sos saat memberikan arahan apel pagi dihadapan personel jajaran Polda Gorontalo pada Selasa 3/4 di lapangan Apel Mapolda Gorontalo.

“Polres Gorontalo Utara akan segera terealisasi karena Tim dari Biro Remtala Srena Mabes Polri akan turun ke Gorontalo atas perintah Kapolri untuk melakukan studi kelayakan terkait rencana pembangunan Polres Gorontalo Utara, kata Syamsu.

Pembangunan Polres Gorut merupakan salah satu dari 7 Program Kapolda yang akan diimplementasikan selama kepemimpinan beliau sebagai orang nomor satu di Kepolisian Gorontalo selain SPN. Adapun 7 Program tersebut adalah Terbangunnya SPN yang juga merupakan creative breaktrough bapak Kapolda, selain itu terbangunnya Polres Gorontalo Utara dan Rumah Sakit Bhayangkara, Terlaksananya Program Polri yang Promoter, Implementasi Revolusi Mental, Pencapaian Tugas Pokok Polri, Terwujudnya Gorontalo yang aman, damai serta sejahtera dan Terbangunnya kerjasama dengan seluruh Komponen Masyarakat.

Seluruh program sudah dilaksanakan, untuk SPN kita tahu sudah berjalan, RS Bhayangkara sudah disiapkan lahan lengkap dengan sertifikat dan Polres Gorut juga sudah tahap studi kelayakan.

“7 program sebagai langkah strategis saya selaku Kapolda Gorontalo sudah saya implementasikan, SPN sudah sementara berjalan pembangunannya sekitar kurang lebih 30%, RS. Bhayangkara sudah kita siapkan lahan berikut sertifikatnya, Polres Gorut sudah dalam tahap studi kelayakan, ya mudah-mudahan seluruh program tersebut bisa seluruhnya tuntas selama saya menjadi Kapolda disini, kata Kapolda.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak baik kepada pemerintah daerah Propinsi kabupaten dan kota, DPRD, para pengusaha, dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung Polri dalam hal ini Polda Gorontalo sehingga apa yang kita programkan bisa terwujud sesuai dengan rencana, kata Kapolda.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK menambahkan bahwa rencana kedatangan tim studi kelayakan dari Srena Polri adalah atas perintah Kapolri.

“Bahwa kedatangan tim dari Srena Polri sesuai Jadwal yang disampaikan lewat Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/2330/IX/2017 tanggal 29 September 2017, akan melaksanakan studi kelayakan mulai tanggal 4 s/d 6 Oktober 2017. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Kapolda Gorontalo bulan Januari lalu yang memuat tentang Telaahan Staf pembentukan Polres Gorontalo Utara, ya mudah-mudahan saja Polres Gorontalo segera terwujud sehingga pelayanan terhadap masyarakat khusuanya di wilayah labupaten Gorut akan lebih maksimal, tutup wahyu.

Penulis         : Wahyu tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed