20 September 2024

Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Warga

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Melakukan kerjasama dan kemitraan dengan potensi masyarakat dan kelompok atau forum kamtibmas guna mendorong peran sertanya dalam Binkamtibmas dan dapat mencari solusi dalam penanganan permasalahan atau potensi gangguan dan ambang gangguan yang terjadi dimasyarakat agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata kamtibmas serta menghimpun informasi dan pendapat dari masyarakat untuk memperoleh masukan atas berbagai isu atau kisaran suara yang tentang penyelenggaraan fungsi dan tugas pelayanan Kepolisian serta permasalahan yang berkembang dalam masyarakat.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Wongkaditi Timur laksanakan sambaing warga di lingkungan Rt 02 Rw 02. Senin (09/10)

Bhabinkamtibmas disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.

Bhabin mengatakan bahwa” selain rutin melakukan kegiatan sambang warga juga terjalin hubungan emosional antara warga dan anggota Bhabinkamtibmas  sehingga dengan cepat akan mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kegiatan sambang kepada warga binaan bhabinkantibmas menghimbau agar kita bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kita agar tercipta rasa aman dan tentram, tidak mengkonsumsi miras yang dampak negatify dapat merusak kesehatan dan  mental, bilamana mengendarai kendaraan agar selalu berhati – hati dijalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan lengkapi komponen kendaraan seperti helm,kaca spion, klakson kendaraan, dan dokumen kendaraan seperti SIM, STNK.

Bilamana ada orang yang mencurigakan dalam membuat masalah atau keributan agar secepatnya di informasikan kepada petugas agar cepat di tangani permasalahannya dan membina keluarga dengan baik agar menjadi keluarga yang harmonis.”tuturnya

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed