21 September 2024

Peringati HUT Polantas Ke-62, Dit Lantas Polda Gorontalo Laksanakan Lomba Patroli Keamanan Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (19/10/2017) Direktorat lalu lintas Polda Gorontalo melaksanakan lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMA / SMK Se-Provinsi Gorontalo bertempat di lapangan tenis indor Polda Gorontalo.

Kegiatan lomba tersebut di buka langsung oleh Wadir lantas Polda Gorontalo Akbp Firman Darmansyah, SIK.

Lomba ini di laksanakan dalam rangka memperingati HUT lalu lintas Bhayangkara ke 62 tahun 2017.

kegiatan ini mengangkat tema “Indonesia aman selamat tertib dan lancar melalui modernisasi sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan”.

Lomba ini di ikuti oleh sekolah di wilayah polres jajaran polda Gorontalo, masing masing polres menampilkan dua regu di antaranya putra dan putri dari masing masing polres.

Wadir lantas Polda Gorontalo membacakan sambutan direktur lalu lintas Polda Gorontalo, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti lomba PKS, Wadir lantas juga menyampaikan selamat mengikuti lomba dan dalam mengikuti lomba agar mengikuti lomba dengan serius , sebagai anggota PKS harus menjadi contoh buat teman teman yang lain di sekolahnya masing masing,”Ungkap Akbp Firman Darmansyah, SIK

Terlihat dari seluruh peserta mengikuti lomba ini dengan penuh kebanggan dan penuh semangat. Sesuai dengan kriteria lomba di antaranya, disiplin, kekompakan, PBB 12 gerakan pengaturan lalu lintas, senam pelopor, kreatifitas, keindahan penampilan, yel yel dan kerapian.

Ini juga menunjukan bahwa sebagian masyarakat sudah mengetahui disiplin dalam berlalu lintas, melalui kegiatan ini di harapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya para siswa untuk disiplin dalam berlalu lintas .

Penulis         : Irham

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed