21 September 2024

Tatap Muka Dit Binmas, Bahas Pengalokasian Anggaran Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Subdit Bin Polmas Direktorat Binmas Polda Gorontalo, Jumat 27 Oktober 2017 melaksanakan kegiatan Tatap Muka Sosialisasi Pemolisian Masyarakat (Polmas) di Desa Ayuhulalo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Memulai kegiatan tersebut, Kompol Rahim Balu selaku Kasubdit Binpolmas menyampaikan arahan serta pesan-pesan Kamtibmas untuk masyarakat. Dalam arahannya Kasubdit Bin polmas mengajak masyarakat bermitra dengan Kepolisian, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban minimal dari lingkungannya. Seperti diketahui Desa Ayuhulalo sudah beberapa kali mendapat penghargaan kawasan desa aman gangguan Kamtibmas dari Polres Boalemo maupun Polda Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Binmas Polres Boalemo AKP Edi Ibrahim, PS Kasie Binkamling Iptu Imran Laonga, Bhabinkamtibmas Desa Ayuhulalo Brigadir, serta anggota Sat Binmas Polres Boalemo dan Polsek Tilamuta.

Kasubdit Polmas juga menyampaikan aparat desa harus transparan dalam mengelola dana Desa yang nilainya cukup besar dan diharapkan Bhabinkamtibmas dapat membantu Kepala Desa dalam hal mengelola serta mengawasi pengalokasian anggaran dana Desa, agar tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

Penulis         : Iswandi (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed