21 September 2024

Tatap Muka Dit Binmas, Sosialisasikan Pemolisian Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 27 Oktober 2017, Direktorat Binmas Polda Gorontalo dalam hal ini Subdit Bin Polmas laksanakan Giat Pembinaan Keamanan Lingkungan (Bin Kamling) di 2 Desa Kawasan Aman Gangguan Kamtibmas Wilayah Polres Boalemo. Kedua Desa tersebut yakni Desa Tanjung Harapan Kecamatan Wonosari dan Desa Sosial Kecamatan Paguyaman.

‌Kasubdit Polmas Kompol Rahim Balu, Iptu Imran Laonga serta anggota Ditbinmas Polda Gorontalo ditemani Kasat Binmas Polres Boalemo AKP Edi Ibrahim dengan anggota Satbinmas Polres Boalemo, dan juga Bhabinkamtibmas desa yang dikunjungi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Harapan, Wonosari, Kasubdit Binpolmas Kompol Rahim Balu memberikan paparan mengenai Keamanan Lingkungan kepada masyarakat, kegiatan ini sebagai tindak lanjut pengefektifan Desa kawasan aman gangguan Kamtibmas.

Usai tatap muka bersama aparat Desa serta masyarakat di Kantor Desa, Kasubdit Polmas menyempatkan waktu untuk mengecek Pos Kamling Tanjung Harapan yang tepat berada di samping Kantor Desa.

Kegiatan kemudian dilanjutkan di Desa Sosial, Paguyaman bertempat di Aula Kantor Desa Sosial, dengan tema kegiatan yang sama, Kasubdit Polmas mengajak masyarakat turut pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, terlebih di Desa Sosial sudah memiliki anggota Linmas yang melaksanakan tugas jaga malam hari di Pos Kamling.

Penulis         : Iswandi (PID Dit Binmas Polda Gorontalo)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed