20 September 2024

Kabid Ti Polda Gorontalo Hadiri Giat Prosesi Penerimaan Kirab Pemuda Nusantara Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (07/11/2017) pukul 10.00 wita bertempat dihalaman depan kantor bupati gorut desa molingkapoto kec. Kwandang telah berlangsung kegiatan upacara prosesi penerimaan kirab pemuda nusantara tahun 2017 yang di ikuti oleh 37 orang senusantara.

Turut Hadir Dalam giat tersebut yakni Bupati gorut Dr. Indra yasin SH MH, Ketua deputi bidang pemberdayaan kemenpora bpk. Sufitra S.Pd M.Si, Anggota tim Kemenpora bpk. Burhanudin Luthfi S.Pd, Kabid Ti Polda Gorontalo Akbp S. Risal S.I.K yg mewakili Kapolda Gtlo, Waka Res Gtlo Kompol Roberto Uda S.I.K, Kapolsek Kwdg Akp Dwi Okta Herianto  SH, S.I.K, Perwira Penghubung Gorut Kapten Samsudin Datukramat S.Pd, Danramil Kwdg Kapten Inf. Rusdianto Pombaile, Kapten Tojali yg mewakili Dansat Radar 224 Kwdg, Kapten inf. Heru Probowo Kasi intel Brigif yg mewakili Danbrig 22 OTM, Kadis pendidikan Prov. Gtlo Weny Liputo S.Pd M.Pd yg mewakili Gubernur Gtlo, Sekda gorut ir. Ismail Patamani, Kakesbang Gorut Abd. Wahab Paudi S.Pd M.Pd, Para asisten Bupati I, II dan III  Kab.gorut, Para Pimpinan OPD ( organisasi perangkat daerah ) kab. Gorut, Ketua KNPi Gorut Marten Biki SH. M.KN, Adik2 Peserta Kirab Pemuda   Senusantara dengan jumlah 37 org, Adik2 Siswa SMAN 1 Gorut, Adik2 Siswa SMAN 5 Gorut, Adik2 siswa SMP 1 Kwandang, Adik2 Siswa SMPN 2 Molingkapoto, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Gorut dan Tokoh Masyarakat Kwandang dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Bupati Gorut menyampaikan selamat datang kepada Kirab Pemuda nusantara yg telah menginjakkan kakinya di bumi gorontalo utara, Tetap semangat karena pemuda dan pemudi indonesia selalu kuat dalam melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Pemuda indonesia adalah satu bangsa dan satu indonesia, Pemuda masa kini adalah harapan bangsa,”katanya.

Deputi pemberdayaan Kemenpora bpk Igm Bagus sufitra S.pd M.Si menyampaikan atas berkah dan karunia kita boleh berkunpul di tempat ini dengan penuh sehat dan semangat, dalam melaksanakan tugas kepemudaan Indonesia, Sebagai pemuda dan pelopor bangsa mari sama2 kita jaga tali persaudaraan kita untuk menjaga NKRI yang kita cintai.

sebagai jalur persinggahan kirab pemuda, maka kab. Gorut sudah di anggap berhasil dalam melaksanakan pembangunan, selamat kepada pemerintah kab. Gorut yg telah menerima Kirab pemuda nusantara, dari pengamatan kami kab. Gorut begitu indah, luas akan alam nusantara dan masyarakatnya ramah dengan ciri khas yg santun.”Tutupnya

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed