21 September 2024

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa, Kapolsek Tibawa Berharap Perangkat Desa Semakin Bersinergi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (08/11/2017) pukul 15.30 wita bertempat di Aula Kantor Desa Reksonegoro Kec Tibawa Kab Gorontalo telah Berlangsung Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Reksonegoro Kec Tibawa Kab Gorontalo.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Camat Tibawa Bpk. Drs. Rollys Katili, Kapolsek Tibawa Iptu Harisno Pakaja, S.E, Danramil Tibawa, yg di wakili Oleh Serda Soejyanto, Sekcam Tibawa, Bpk. Muh. Rizal Botutihe, KUA Tibawa Bpk. Yunus Mooduto, S.Fil.i, Bunda Reksonegoro Ibu. Noniawaty Pulukadang, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah yaitu Hartati Haji ali, Sbgai (Sekertaris), Fatmawaty, Sbgai (Kaur Umum Dan Tata Usaha), Suriaty Haji Ali, Sbgai (Kaur Keungan), Jamaludin Haji Ali, sbgai (kaur Perencanaan), Harjono Suronoto, sbgai (Ka Seksi Pemerintahan), Pudji Ati Haji ali, Amd.Ak, sebagai (Seksi Pelayanan), Sri Yanti Suman, sbgai (Seksi kesejahtraan), Linda Idhak, sbgai (kepala Dusun I), Sudarmo Wonopati, sbgai (kepala Dusun II), Saleh Haji Ali, sbgai (Kepala Dusun III).

Camat Tibawa Bpk. Drs. Rollys Katili menyampaikan sambutannya dengan Pelantikan Dan pengambilan Sumpah adalah suatu rangkaian Hasil Seleksi Perangkat Desa, Maka dari Itu kami menyampaikan selamat kepada yang dilantik. Ucapan terima kasih kepada Penjabat yang sudah mengabdi sudah puluhan tahun dan di Hentikan secara hormat yang di karenakan aturan baru di atur oleh pemerintah.

“Diharapkan kpda aparat Desa agar bekerja maksimal krena aparat desa adalah pelayan Publik dan kepada aparat yang baru di lantik agar memberikan contoh yang baik kpda masyarakat,”tegasnya.

Agar Aparat desa dapat mengelola Anggaran Desa Dengan Sebenar-benarnya Untuk kesejahtraan Masyarakat. Sehingga kedepan aparat Desa dapat Bekerja Team untuk medapat Hasil Kerja yg maksimal.”Tutup Camat Tibawa

Dilanjutkan dengan arahan Kapolsek Tibawa Iptu Harisno Pakaja, S.E menyampaikan bahwa permohonan maaf Kepada Masyarakat dan Bunda Reksonegoro bahwa saya selaku Ka Polsek Tibawa saya baru bisa Langsung Bertatap Muka Dgn Masyarakat.

“Diharapkan kepada Aparat yang baru di Lantik agar Bekerja secara Efektif di karenakan kalian Ini adalah Pelayan Masyarakat Sama Seperti kami Pihak Polri Selaku Pelayan, Pengayom Masyarakat,”tutur kapolsek.

Keberhasilan Aparat Desa dengan Menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat. Maka dari itu apabila Ada permasalahan-Permasalahan mohon segera di selesaikan apabila masalah tersebut masih bisa di musyawarahkan dan kalian akan di Bantu oleh Bhabinkamtibmas yg sudah di Tugaskan Di wilayah.”Ungkap Kapolsek

”Kami Dari pihak Polri ditugaskan atau mengawasi langsung Pengerjaan perencaan yang menggunakan Anggaran Dana Desa. Sehingga diharapkan Kepada Aparat yang sudah di lantik agar Saling Membantu,”tutupnya.

Kegiatan berakhir pukul 16.40 wita dengan situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed