21 September 2024

Laksanakan Penyuluhan, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota Ajak Remaja Jauhi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, ebagai terobosan awal , Sat Binmas Polres Gorontalo Kota melaksanakan penyuluhan tentang Narkoba terhadap anak – anak yang putus sekolah dan pengangguran bertempat di Jln Tengah Kel. Limba B Kec. Kota Selatan. Jumat (17/11)

Kegiatan penyuluhan ini di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo kota AKP Karsum Ahmad bersama KBO Sat Narkoba Pores Gorontalo Kota Iptu Andan Bekti, Kanit Binmas Polsek Kota Selatan, Lurah Limba B dan anak – anak sebanyak 40 orang.

“Polri hadir disini, di tengah-tengah anak – anak /remaja ini karena kepedulian kami terhadap anak-anakku sekalian yang merupakan generasi penerus bangsa. Kami bangga bahwa anak-anak ku sekalian dalam keadaan sehat dan terbebas dari penggunaan narkoba atau obat-obatan yang sekarang sudah banyak beredar di masyarakat,” kata Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota.

Dalam penyuluhannya Akp Karsum Ahmad mengingatkan kepada para remaja agar jangan sampai sekalipun menyentuh benda haram tersebut.

Menurutnya, sangat disayangkan apabila uang yang diberikan orang tua, mereka hanya habis digunakan untuk membeli obat-obatan terlarang yang hanya akan berdampak buruk pada kesehatan, bahkan masa depan mereka sebagai penerus bangsa.

“Kalau sudah kenal dengan narkoba akan berakibat buruk terhadap kehidupan, berbahaya,” tegasnya.

Penyuluhan ini juga tidak hanya sekedar memberikan pengetahuan mengenai bahaya penggunaan narkoba. Tetapi juga memberikan pemahaman mengenai perlunya sikap tegas dan imunitas terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

“Kami berharap kepada anak punk itu memberikan contoh yang positif. Jangan sampai memberikan contoh yang negatif, ” tutup Kasat Binmas

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed