21 September 2024

Hari Pertama Ops Bina Karuna, Satgas Binluh Polres Pohuwato Sambangi Para Penambang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (21/11/2017) Satuan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan (Satgas Binluh) Operasi Bina Karuna Otanaha 2017 Polres Pohuwato menyambangi masyarakat para penambang di lereng pegunungan di Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo Kab. Pohuwato.

Satgas Binluh di pimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Pohuwato Iptu Agusnawi Palay bersama empat orang anggota satgas mendatangi para penabang sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan.

“Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana tanah longsor yang akan menimbulkan korban jiwa maupun materil di lokasi pertambangan rakyat apa lagi saat musim hujan,” ujar Iptu Agusnawi.

Operasi bina karuna otanaha 2017 ini di gelar yang bertujuan untuk mengatisiapasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor,banjir, maupun kebakaran hutan.

Iptu Agus yang memimpin langsung Satgas ini menyampaikan kepada masyarakat penambang agar hal ini juga di sampaikan kepada masyarakat penambang lainnya.

“Agar para penambang ini senantiasa berhati hati dalam melakukan aktifitasnya, jika lokasi itu sudah membahayakan,”ujarnya.

Satgas Binluh juga menyarankan agar masyarakat penambang ini mencari pekerjaan lain yang tidak membahayakan jiwa mereka dan masyarakat lainnya.

Dengan adanya kedatangan Tim Satgas Binluh ini masyarakat penambang yang ada di lokasi sangat berterima kasih kepada pihak Polri khususnya Satgas Binluh karena ada kepedulian untuk mengingatkan mereka.

Penulis         : Santo (Humas Res Pohuwato)

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed