21 September 2024

Operasi Bina Karuna Otanaha 2017: Polres Gorontalo Berikan Himbauan Kepada Para Penambang Pasir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (23/11/2017) pukul 09.30 wita Polres Gorontalo melaksanakan operasi bina karuna otanaha 2017 di lokasi penambangan di Desa Upomela Kec. Bongomeme Kab. Gorontalo.

Polres Gorontalo menyambangi para penambang pasir serta masyarakat seputaran sungai upomela dan menghimbau agar lebih berhati – hati dalam melaksanakan aktivitas serta tetap menjaga fungsi sungai sehingga sungai tidak meluap.

Dalam kesempatan tersebut, personil polres Gorontalo memberikan pesan kamtibmas kepada para penambang pasir agar lebih berhati – hati dalam menambang. Perhatikan factor cuaca karna masih sering terjadinya hujan, maka untuk diwaspadai, karna debit sungai akan naik dan dapat menyebabkan arus deras dan banjir. Apabilahal ini terjadi hendaknya untuk tidak melanjutkan aktifitasnya.

Selain itu, para penambang dihimbau agar pengambilan pasir harus sesuai prosedur paling tidak tempat tambang pada arus hulu, jangan diarus hilir yang bias beraakibat erosi tanah pemukiman atau tidak boleh mengambil pasir dekat dengan jembatan dan tepisan sungai karna dapat menyebabkan longsor.

Salah satu penambang pasir mengucapkan banyak terima kasih atas pembinaan dan penyuluhan dari Polri, berharap bias dapat mencibtakan hubungan yang lebih baik.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed