21 September 2024

Ops Pekat Otanaha Polda Gorontalo, Polisi Berhasil Amankan 9 Pasangan Diluar Nikah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka membasmi penyakit masyarakat, Kepolisian Daerah Gorontalo kembali melaksanakan Operasi Pekat Otanaha 2017. Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah perjudian, minuman keras, senjata tajam, Prostitusi, senjata api / bahan peledak ilegal, premanisme, narkotika, psikotropika, dan bahan berbahaya lainnya.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua Tim 1 yang dipimpin oleh AKBP Anastasius Wiyoto beserta 25 orang personil Gabungan Anggota Polri dari Brimob, Pol Airud, Intelkam, Reskrimum, Reskrimsus, Res Narkoba, Humas, Sabhara, Bid Propam, Bid Dokes, Bid TI melaksanakan Operasi Pekat Otanaha 2017 di Wilayah Kota Gorontalo dengan sasaran penginapan dan kos – kosan.

Dalam hasil operasi pekat otanaha ini personil operasi berhasil mengamankan 9 pasangan yang tidak memiliki hubungan sah suami istri dan 6 orang yang menempati dua kamar tidur yang disinyalir telah melakukan pesta Miras.

Selanjutnya 9 pasangan tersebut diberikan pembinaan dan untuk 6 orang yang disinyalir telah melakukan pesta miras tersebut dilakukan tes Urine oleh tim Dokes Polda Gorontalo, dan hasil dari ke 6 orang tersebut negatif.

AKBP Anastasius Wiyoto menyampaikan, dengan dilaksanakan operasi ini, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, karena akan berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarga.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed