20 September 2024

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Berita Hoax Terhadap Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkantibmas Desa Jatimulya Bripka Hariyanto mootalu melaksnakan Kegiatan Menghadri rapat musyawarah penetapan APBDesa Bongo II Bertempat di Kantor Desa Bongo II Kec.Wonosari (Desa Sentuhan).

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Kepala Desa Bongo II Pursan Lasale, Ketua Bpd bpk Muryono, Sekdes Bongo II bpk Basrin leppe, Para kepala dusun, tokoh-tokoh masyarakat serta waga desa Bongo II.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkantibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang maraknya berita bohong (HOAX) yang lagi marak di medsos bhabinkantibmas mengajak ke pada warga masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan medsos apalagi sampai terlibat dalam Hoax tersebut karna bisa merugikan diri kita dan orang lain.

Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax ) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

Maka dari itu sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed