20 September 2024

PEMBINAAN POLMAS, DITBINMAS POLDA GORONTALO BERIKAN PENYULUHAN KAMTIBMAS KE MASYARAKAT BOTUMOITO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (19/07/2018) pukul 10.00 Wita Bertempat di Aula Kantor Desa Botumoito Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo dalam hal ini Subdit Binpolmas kembali melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Pemolisian Masyarakat kali ini di wilayah Kabupaten Boalemo. Tim Ditbinmas di ketuai Kasubdit Binpolmas AKBP Tony C. Napitupulu, SE didampingi Kasi Binkamling AKP Usman Isa bersama anggota.

Dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Binpolmas memberikan materi Kamtibmas dengan  membangun opini positif tentang kepolisian serta mengajak masyarakat bermitra. Usai memberikan materi, AKBP Napitupulu membuka diskusi sesi tanya jawab guna mendengar keluhan masyarakat. 

Dari beberapa pertanyaan maupun keluhan masyarakat adapula tanggapan Kepala Desa Botumoito yang menyesalkan kinerja Kepolisian Sektor Botumoito yang sering tidak berkoordinasi dengan pemerintah Desa dalam hal menerima laporan dan menangani kasus, Kades memberikan contoh permasalahan yang mestinya dapat diselesaikan di desa seperti KDRT, Cekcok, dll jika korban langsung melapor ke Polsek mohon di kembalikan ke desa. Sehingga 3 Pilar di Desa dapat menyelesaikannya. 

“Disini kan masih ada pak Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa yang sudah dibentuk 3 Pilar Polmas, kenapa setiap masyarakat melapor pihak Polsek langsung dilakukan penindakan, terus apa fungsi kami di desa, sementara kasus tersebut seharusnya masih bisa dimusyawarahkan di Desa,”keluh Kades Botumoito. 

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed