20 September 2024

Kasat Lantas Polres Boalemo Jadi Pembina Upacara di SMA N 1 Tilamuta

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo – Dalam Rangka Police Go to School, Kasat Lantas Polres Boalemo Iptu Edwin Isa Mahendra, STK, menjadi Pembina upacara di SMA N 1 Tilamuta, Senin (10/2/2020)

Kegiatan Tersebut Berlangsung di Lapangan Upacara SMA N 1 Tilamuta, yang di hadiri oleh Kepala sekolah SMA 1 Tilamuta, Kanit Dikyasa Polres Boalemo, Dewan Guru / Staff Tata Usaha SMA N 1 Tilamuta dan para peserta upacara dari siswa dan siswi kelas X, XI dan XII SMA N 1 Tilamuta.

Melalui kesempatan tersebut Kasat Lantas menyampaikan arahan melalui amanat pembina upacara diantaranya :

Para pelajar adalah generasi muda yang diharapkan menjadi penerus perkembangan bangsa Indonesia ini, untuk itu para siswa diharapkan dapat belajar dengan giat sehingga dapat memajukan bangsa ini, terlebih pada era milenial seperti sekarang ini bangsa Indonesia diuji dengan bermacam-macam provokasi , ujaran kebencian, dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba untuk memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Terkait dengan lalu lintas kami sebagai fungsi pengemban tersebut, menganalisa angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di dominasi oleh orang yang berusia produktif ini disebabkan oleh kelalaian seseorang dan berawal dari sebuah pelanggaran.

Faktor-faktor tersebut antara lain, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus lalin, mengendarai motor dalam pengaruh miras, balap liar, mengendarai ranmor sambil menggunakan HP, tidak menggunakan sabuk pengaman pada roda empat, pengendara belum cukup umur dan belum memiliki SIM.

Oleh karena itu dihimbau agar patuh dan taat berlalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat diminimalisir.

Ucapan terima kasih dan selamat kepada siswa putri SMA Negeri 1 tilamuta yang telah berpartisipasi meraih juara 1 pada lomba patroli keamanan sekolah (pks), tingkat Polda Gorontalo.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. setelah ditemui mengatakan, kegiatan Police Go to School ini dilaksanakan oleh Polres Boalemo rutin setiap bulan sekali dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan bagi pengendara usia produktif, “tuturnya”

Kapolres menambahkan kegiatan ini juga merupakan Salah satu cara dari Polri untuk mensosialisasikan memperkenalkan dan menjadikan para siswa mengetahui aturan dalam berlalulintas serta taat dan patuh dalam berlalu-lintas, ” Ungkapnya”

Penulis : Hamzah
Publish. : Yuliya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed