20 September 2024

Sinergitas TNI Dan Polri, Dalam Rangka Mendisiplinkan Masyarakat Menuju Gorontalo New Normal

tribratanwes.gorontalo.polri.go.id-Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli diwilayah Kabupaten Boalemo Kecamatan Tilamuta, dalam rangka Mendisiplinkan masyarakat menuju Gorontalo New Normal, Jumat (12/6/2020) pukul 20.30 wita hingga selesai.

Kegiatan patroli tersebut di Pimpin Oleh Kasat Binmas AKP Sarengat, di dampingi oleh AKP Jeffry Lelet, bersama dengan 5 personil Bintara yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Satgas Ban Ops, dan dilakukan bersama-sama dengan personil TNI dalam hal ini Koramil tilamuta.

Dalam kegiatan tersebut para personil menyambangi masyarakat yang masih berkumpul-kumpul, serta masyarakat lainnya yang masih melakukan aktifitas malam seperti para penjual, toko, kios kecil, dengan mengutamakan senyum sapa dan salam.

Melalui kesempatan tersebut menyampaikan himbauan, edukasi kepada masyarakat berupa penerapan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh masyarakat untuk menuju Gorontalo New Normal, diantaranya yaitu :

Di saat keluar rumah atau melakukan aktifitas sebagai mana biasanya namun mempedomani protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak, tidak mendatangi kerumunan orang banyak, cuci tangan dengan sabun dan menggunakan air yang mengalir, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta ketika merasakan sesuatu yang tidak semestinya seperti panas tinghi atau batuk, lakukan isolasi mandiri, Kegiatan patroli tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh Polres Boalemo bersinergi dengan TNI, untuk menjadikan Masyarakat itu disiplin, membiasakan masyarakat untuk beraktifitas sebagai mana biasanya, namun senantiasa berpedoman pada protokol kesehatan, sehingga tidak mudah terpapar dengan Covid-19 atau Virus Corona. ” Ungkapnya”

Penulis. : Hamzah

Publish. : Dhe Yulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed