20 September 2024

Dalam Rangka Penegakan Kegiatan Patuh Protokol Kesehatan Polres Boalemo Bersama TNI Dan Pemda Lakukan Operasi Yustisi

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi bersama dengan Unsur TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja, Senin (14/9).

Kegiatan tersebut berlangsung di 3 titik , yaitu di Alun – alun Tilamuta, area Jembatan Soeharto, dan Perempatan Tugu Jagung Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo di Pimpin oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf, S.H, di dampingi oleh Kabag Ops AKP Anwar Saefulloh S.E dan Kasat Binmas AKP Sarengat, dengan Jumlah Personil gabungan sebanyak 45 orang.

Melalui kegiatan Operasi tersebut para personil melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintasi area operasi baik pengendara sepeda motor maupun mobil, dan dalam kegiatan tersebut masih menemukan beberapa pelanggar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang dominan di dalam mobil.

Dalam kesempatan tersebut para personil mengedukasi para pelanggar terkait protokol kesehatan agar ar setiap beraktivitas di luar rumah wajib pakai masker, selalu memperhatikan jarak ketika berada di tempat umum atau keramaian maupun di supermarket, tidak berkerumun, serta dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dapat membudayakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

di samping itu para pelanggar ataupun masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial berupa membersihkan area seputaran tersebut dengan cara menyapu sesuai dengan keikhlasannya.

Kapolres Boalemo melaluli Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf, S.H. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo, ” tuturnya”

Wakapolres juga menambahkan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari dengan sasaran lebih diutamakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun tidak menutup kemungkinan pelanggar protokol kesehatan lainnya akan dijaring dan anne-marie berikan sanksi sosial, “ungkapnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed