20 September 2024

Dalam Rangka Kelancaran Program Vaksin Cegah Penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Boalemo Melaksanakan Sosialisasi Amannya Vaksinasi

gorontalo.tribratanews.com/Polres Boalemo – Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Boalemo melakukan Sosialisasi Amanya Vaksinasi Dalam rangka untuk menyukseskan program Vaksinasi Pemerintah agar Masyarakat tidak mudah terpapar Virus Covid -19. Minggu (24/1/21).

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Paguyaman Briptu Robin Dai, pada hari minggu tanggal 24 januari 2021 pukul 14.30 wita melaksanakan kegiatan sosialisasi Door To Door System ke rumah rumah penduduk di desa binaannya bertempat di Dusun Tenilo Desa Girisa.

Dalam kesempatan tersebut Briptu Robin Dai mengedukasi masyarakat dengan cara Sambang DDS (Door Too Door System), diantaranya yaitu :

Bahwa Nantinya Vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat aman 99,9% karena sudah melalui uji BPOM, serta Halal melalui pemeriksaan MUI.

Di himbau Agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin serta tidak mudah terpengaruh dengan isu Hoax yang beredar di media sosial demi kepentingan politik yang menyatakan bahwa vaksin itu berbahaya bagi kita.

Di samping itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau, Untuk memituskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 , agar tetap berada di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang penting dan mendesak, serta selalu mengutamakan Protokol kesehatan yaitu, Cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas.

Kapolres Boalemo melalui Wakapolres Kompol Nikson Yusuf SH dalam Apel Bhabinkamtibmas sepekan lalu mengatakan, kegiatan ini di lakukan oleh Polres Boalemo untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat Kabupaten Boalemo dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid -19 “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed