20 September 2024

Pemeriksaan Gaktiplin di Polres Boalemo Oleh Bidpropam Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Telah di laksanakan kegiatan penegakan, penertiban dan pendisiplinan (gaktibplin) Anggota Polres Boalemo, oleh Bid Propam Polda Gorontalo, Rabu (14/7/21).

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 07.30 wita, yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako polres boalemo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Dalam kegiatan tersebut Bidpropam Polda Gorontalo menurunkan Tim sebanyak 12 personil yang di pimpin oleh Kompol Lesman Katili S.H., M.H, dan di bantu oleh personil propam polres boalemo yang di pimpin oleh Ipda Hamid Alamri S.H.

Hadir dalam kegiatan pemeriksaan tersebut yaitu Waka Polres Boalemo Kompol Abdul Rchman S.E.,M.H, para pju (pejabat utama) Polres Boalemo, serta para personil Bintara dan Pns Polres Boalemo.

Melalui kegiatan tersebut Tim melakukan pemeriksaan gaktibplin meliputi yaitu, terkait dengan Kelengkapan data diri personil seperti KTA, KTP, Sim, serta kelengkapan lain yang di butuhkan sebagai seorang polisi.

Disamping itu melakukan pemeriksaan terkait sikap tampang, meliputi potongan rambut, pemakayan gampol, pemakayan jilbab bagi personil polwan, yang sesuai dengan aturan dalam institusi polri.

Serta di lakukan pemeriksaan tes Urin untuk seluruh personil Polres Boalemo, oleh Tim Propam Polda, di bantu oleh Bid Dokes Polda Gorontalo, yang bertempat di poliklinik Polres Boalemo, dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, melalui Waka Polres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E.,M.H, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Propam Polda Gorontalo, sebagi pengawasan dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran – pelangaran dari anggota, khususnya anggota Polres Boalemo.”ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed