21 September 2024

Propam Polda Gorontalo Lakukan Gaktibplin di Polres Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Telah di laksanakan kegiatan pemeriksaan Gaktibplin (penegakan,penertiban, dan pendisiplinan) personil di Polres Boalemo yang di lakukan oleh Bid Propam Polda Gorontalo, Rabu (3/11/21).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.30 wita, yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetapenjaga jarak dan pakai masker.

Dalam pemeriksaan tersebut Propam Polda Gorontalo menurunkan tim yang di pimpin oleh Kasubid Propos Kompol Lesman Katili bersama 10 personil Provos Polda gorontalo, serta di dampingi oleh Kasi Propam Polres Boalemo Ipda Hamid Kadir Alamri dan personil sipropam Polres Boalemo.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, Wakapolres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E.,M.H, para PJU dan Perwira serta para personil Bintara Polres Boalemo.

Melalui kegiatan tersebut Tim Melakukan pemeriksaan kepada personil yaitu terkait kelengkapan data diri dan sikap tampang, melakukan pemeriksaan urin, mengecek kelengkapan kendaraan dan surat tanda kendaraan, mengecek surat ijin penggunaan senpi serta mengecek penerapan protokol kesehatan kepada personil Polres Boalemo.

Hasil dari pemeriksaan tersebut tim menemukan masih ada 3 personil yang dalam pemeriksaan sikap tampang, rambutnya masih panjang yang tidak sesuai dengan aturan dalam kepolisian, dan di berikan peringatan serta segera melakukan cukur rambut sesuai dengan ketentuan dalam aturan kepolisian, di samping itu pada saat pemeriksaan urin tidak di temukan anggota yang positif narkoba, dalam hal ini semua masih dalam kendali baik, dan seluruh personil mempedomani terkait protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bidpropam Polda Gorontalo untuk pengawasan seluruh personil Polda gorontalo dan polres jajaran serta kali ini di khususkan untuk pengawasan di Polres Boalemo, yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, mengatakan Kegiatan ini di maksudkan untuk memperbaiki sikap tampang, mewaspadai anggota yang menyalahgunakan narkoba, mengingatkan personil dalam melakukan tindakan kepolisian dalam penggunaan senpi, serta untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19 di antara sesama anggota polri dalam hal ini polres Boalemo, ” ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed