21 September 2024

Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19, Polsek Botumoito Intensifkan Giat PPKM

gorontalo.tribratanews.com – Polsek Botumoito Polres Boalemo melaksanakan kegiatan PPKM dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilayah kecamatan Botumoito, Rabu (3/11/21).

Kegiatan di awali dengan Apel persiapan pada pukul 20.00 wita, yang di pimpin oleh Kapolsek Botumoito Ipda Bayu Aji Prabowo S.Tr.K, dengan jumlah anggota sebanyak 8 personil, yang berlangsung di halaman depan mako polsek Botumoito dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sasaran kegiatan tersebut meliputi tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti alfa mart, Warung Kopi, Rumah makan serta tempat tempat lain yang berada di wilayah kecamatan botumoito.

Melalui kegiatan tersebut para personil menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal, sebelum tidur pastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, serta cek betul gas yang di pakai untuk memasak, ini di maksudkan untuk menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan bersama.

Disamping itu para personil mengedukasi kepada masyarakat yang di temui agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu tetapenjaga jarak, ketika beraktifitas keluar rumah gunakan masker, sering mungkin memcucitangan dengan sabun di air yang mengalir, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas di malam hari.

Dala kesempatan tersebut pula para personil mengedukasi kepada masyarakat agar jangan takut untuk mvaksinkan diri, ini demi untuk peningkatan imun tubuh jadi kebal dengan virus tersebut, serta vaksin tersebut 100 % aman dan halal.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M mengatakan kegiatan tersebut di lakukan oleh polsek botumoito untuk memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta untuk mutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo khususnya di wilayah kecamatan Botumoito, ” ungkapnya”

Penulis .Hamzah

Editor. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed