20 September 2024

Up Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Boalemo 1 Januari 2022

gorontalo.tribratanews.com-Polres Boalemo melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat personil periode 1 januari 2022, Senin (3/1/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 13.00 wita yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako polres Boalemo, desa lamu kecamatan tilamuta kabupaten Boalemo, dengan mempedomani protokol kesehata yaitu menjaga jarak dan pakai masker.

Adapun personil yang naik pangkat tersebut sebanyak 41 orang yaitu 1 pangkat perwira menengah (Kompol), 2 pangkat Perwira (AKP) dan 38 personil pangkat Bintara dari Bripda ke Briptu,Briptu ke brigadir, brigdair ke bripka, Bripka ke Aipda dan Aipda ke Aiptu.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E.,M.h, yang bertindak sebagai perwira upacara Kabag Sunda AKP Abdurahman S, dan sebagi komandan upacara Kbo Binmas Ipda Oyoung Abas.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh para PJU Polres Boalemo, para Kapolsek jajara, gabungan personil staf, Reskrim intel, serta staf Bhayangkari cabang Boalemo.

Dalam Proses upacara di laksanakan penyiraman air kembang secara simbolis untuk personil yang naik pangkat yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Wakapolres Boalemo Kompol Abdul Rachman S.E.,M.H, mengatakan kenaikan pangkat ini adalah merupakan penghargaan dari negara kepada personil yang telah memenuhi masa pengabdiannya yaitu ada yang 5 tahun dan ada juga yang 6 tahun pengabdian, yang dinaikan setingkat lebih tinggi, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed