20 September 2024

Melalui Giat Sambang Pesisir Sat Polair Perketat Penerapan Prokes Kepada Nelayan

gorontalo.tribratanews.com – Satuan Polair Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli sambang pesisir dalam rangka menjaga dan memelihara kamtubmas tetap aman dan kondusif, sekaligus perketat penerapan protokol kesehatan di wilayah pesisir, Jumat (4/2/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.00 wita yang berlangsung di wilayah pesisir desa pentadu Timur kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Propinsi gorontalo, dan tetap mempedomani protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan pakai masker.

Dalam patroli sambang pesisir tersebut satuan Polair Polres Boalemo menurunkan 2 personil yaitu Aipda Wahyudin Da ini bersama Aipda Adilang, dan dalam kesempatan tersebut melakukan sambang kepada masyarakat nelayan.

Melalui kesempatan tersebut para personil menyampaikan pesan pesa katibmas agar tetapenjaga dan memelihara katibmas di seputaran tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif, serta menghimbau apa bila melakukan kegiatan di laut agar dapat memperhatikan situasi dan kondisi serta dapat membawa alat keselamatan dalam melaut demi keselamatan diri para nelayan yang mencari nafkah di seputaran perairan laut tilamuta.

Di samping itu pera personil perketat penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat baik itu pada nelayan di pesisir, maupun di area tempat pelelangan ikan, agar tetap patuhi dan pedomani prokes walaupun sudah melakukan vaksinasi, yaitu tetap gunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer, serta kurangi mobilitas atau keluar wilayah Kabupaten Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, melalui Kast Polair Dari Stinjak S.H, mengatakan kegiatan patroli tersebut di lakukan untuk menjaga adan memelihara katibmas di wilayah pesisir tetap aman dan kondusif, “tuturnya”

Ia juga menambahkan disamping itu mengedukasi terkait prokes untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo khususnya di kalangan nelayan pesisir pantai “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed