20 September 2024

Cegah Peredaran Miras, Satuan Sabhara Lakukan Operasi Miras Melalui Patroli Rutin

gorontalo.tribratanews.com – Satuan Sabhara melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Selasa (8/3/22).

Kegiatan tersebut di awali dengan apel persiapan patroli di lanjutkan dengan pelaksanaan patroli di wilayah desa Rumbia, kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo dengan menurunkan personil satuan sabhara senayak 15 personil yang di pimpin oleh KBO Sabhara Ipda Ridwansyah P.H.Harun S.H.

Berdasarkan laporan dari masyarakat sete

fmpat bahwa ada Tempat penyulingan Miras Captikus yang sedang beroperasi di tempat tersebut, maka personil satuan Sabhara dengan cepat menindaklanjuti laporan tersebut dan mendatangi tempat penyulingan dan menemukan 13 tempat penyulingan miras captikus.

Dalam patroli tersebut mendapati 45 litar miras Captikus, 13 ujung pipa stenlus, kurang lebih 100 meter pipa plastik, barang bukti tersebut di sita dan di amankan ke mako polres Boalemo untuk di tindak lanjuti.

Disamping itu para personil menemukan kurang lebig 800 liter tuak saguer sebagai bahan baku pembuatan captikus, dan langsung di musnahkan di tempat tersebut karena mengingat medan tidak mungkin di lalui oleh kendaraan.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M mengatakan kegiatan tersebut di lakukan oleh satuan sabhara untuk mengantisipasi dan memusnahkan peredaran miras di wilayah Kabupaten Boalemo ini, “tuturnya”

Iya juga menambahkan masalah yang terjadi di wilayah Kabupaten Boalemo ini, sebagian besar di pengaruhi oleh minuman keras, sehingga nya harus di berantas, agar tidak menjadi gangguan katibmas “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publis Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed