20 September 2024

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Dan Sembako, Kapolres Boalemo Tinjau Langsung Di Pasar Tradisional

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan peninjauan sekaligus pengecekan stok minyak goreng dan sembako di toko pengecer dan di pasar tradisional, Jumat (25/3/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 wita, yang di pimpin oleh Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, di dampingi oleh Kabag Ops, Kabag Log, Kasat Samapta, Kasiwas, Kanit II Imtel, Kapolsek Botumoito, serta beberapa personil bintara Polres Boalemo.

Kegiatan tersebut berlangsung di beberapa tomo/kios milik warga masyarakat Desa Tutulo, dan berlangsung di Pasar tumpah tradisional Desa Tutulo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak dan pakai masker.

Dalam kegiatan tersebut Melakukan pengecekan terkait stok minyak goreng yang beredar di pasar tutulo dan bahan – bahan sembako seperti Beras, gula pasir, dan barito (bawang rica tomat), serta mengecek langsung harga pasarannya, yang ketersediaannya masih stabil.

Dari hasil pemantauan minyak goreng untuk beberapa pekan kedepan masih mencukupi, namun harganya baik itu minyak goreng curah maupun kemasan masih di temukan di jual diatas harga eceran tertinggi sehingga dalam kesempatan tersebut tim gabungan menyampaikan bahwa menjelang bulan ramadhan hingga hari raya idulfitri agar stok sembako dan minyak goreng agar tetap terkontrol dengan biak dan tidak merugikan masyarakat, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, mengatakan telah memberikan himbauan kepada para pedagang eceran agar tidak menjual dengan harga yang lebih tinggi atau melakukan penimbunan sembako, dan apabila di temukan akan di lakukan tindakan tegas, ” ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed