21 September 2024

Ciptakan Kamseltibcar Lantas Yang Aman Dan Kondusif : POLRES BOALEMO LAKUKAN PENGATURAN LALULINTAS

gorontalo.tribratanews.com – Pelaksanaan kegiatan Operasi dengan sandi Ketupat Otanaha 2022 Polres Boalemo, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H, di wilayah kecamatan manggu, Jumat (6/5/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 20.00 wita, tepatnya di depan pos pengamanan Desa Manggu Kecamatan Managgu Kabuoaten Boalemo Propinsi Gorontalo, yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Andan Bhekti di dampingi Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kbo Polair, Kbo Intel, Kbo Sabhara, Kanit Turjawai, Kanit Propos Serta beberapa Petsonil Bintara yang tergabung dalam sprin Operasi.

Lokasi kegiatan pengaturan lalulintas tersebut di lakukan pada tempat rawan macet yaitu Jalan umum desa tabulo, deoan Pos Pengamanan Mananggu dan simpang empat desa tabulo, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Disamping melakukan pengaguran lalulintas, para personil mengedukasi masyarakat dan pengendara agar dapat mentaati aturan dalam berlalulintas, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, serta mempedomani protokol kesehatan dengan mentaati 4m, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencucitangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan mengurangi mobilitas.

Serta dapat senantiasa menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, mengatakan Kegiatan ini di lakukan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas mupun kamseltibcar lantas tetap aman dan kondusif Khusuanya di wilayah Kecamatan Mananggu, “tuturnya”.

Ia juga menambahkan melakukan edukasi prokes dengan tujuan sebagai penaggulangan Covid-19, agar masyarakat tida mudah terpapar Virus Covid-19, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed