19 September 2024

PEMBINAA ETIKA PROFESI POLRI : Di Polres Boalemo Oleh Bid Propam Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Telah di laksanakan kegiatan pembinaan etika profesi Polri di Polres Boalemo yang di lakukan oleh Bid Propam Polda Gorontalo, Jumat (20/5/22).

Dalam kegiatan tersebut Bid Propam menurunkan tim dengan jumlah personil sebanyak 11 orang yang di pimpin oleh AKBP Andik Gunawan S.I.K Jabatan Kasubbid Paminal Polda Gorontalo (ketua tim), Anggota tim Kompol Vondy S. Mawitjere S.H.,M.H, dan Tiga Perwira, dan 5 Bintara.

Kegiatan di mulai pukul 09.00 wita, berlangsung di Aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, yang di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Okta Rahmansyah S.I.K, serta di ikuti oleh 65 Personil Polres Boalemo, yang terdiri dari perwakilan satuan fungsi dan bagian.

Melalui kesempatan tersebut Ka Tim memberikan arahan, petunjuk dan penekanan terkait perkap kode etik profesi Polri yang berisikan 48 kewajiban dan 43 pelanggaran, yang di antaranya terkait etika kenegaraan dalam artian hubungan kita polri dalam bernegara, etika kelembagaan terkait profesional polri dan etika kepribadian.

Yang intinya ” LAKSANAKAN TUGAS DENGAN SEBAIK BAIKNYA, LAKUKAN SECARA PROFESIONAL, PROPORSIONAL serta PROSUDURAL dan BERTANGGUNG JAWAB.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M , mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Bidpropam Polda Gorontalo Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi pelanggaran yang di lakukan oleh anggota polri khususnya personil Polres Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed