20 September 2024

Kesamaptaan Dan Jasmani Polres Boalemo

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melanda kegiatan kesamaptaan dan jasmani (Samjas), yang di selenggarakan oleh Biro SDM Polda Gorontalo, Rabu (7/9/22).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mekar Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo, yang di mulai pukul 06.00 wita.

Dalam kegiatan kesamaptaan dan jasmani tersebut Biro SDM Polda Gorontalo menurunkan 1 Tim, sebagai panitia pelaksana dengan bulan personil sebanyak 5 orang yang di pimpin oleh Ipda Branded, dan di bantu oleh Bagian SDM serta Dokes Polres Boalemo sebanyak 7 personil.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh sejumlah personil Polres Boalemo dan Polsek Jajaran yang berpangkat Bripka sampai dengan personil yang berpangkat Aiptu (bintara tinggi), dengan beberapa tahapan tes yaitu yang di mulai dati Lari, pul up, Sit up, push up dan lari delapan yang kesemuanya menggunakan ukuran waktu.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Biro SDM Polda Gorontalo dalam rangka untuk kepentingan personil itu sendiri yang hasil nilai – nilai dati tes kesamaptaan tersebut nantinya akan di gunakan dalam hal diantaranya kenaikan pangkat, maupun di perlukan sebagai persyaratan dalam mengikuti tes pendaftaran penerimaan sekolah perwira kepolisian.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, mengatakan kegiatan tersebut rutin di laksanakan setiap 6 bulan sekali, entah itu oleh SDM Polres Boalemo ataupun Biro SDM Polda Gorontalo, selain untuk kebugaran, kesehatan personil juga di perlukan dalam karir kenaikan pangkat maupun mengikuti sekolah kepolisian pada jenjang yang lebih tinggi, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed