20 September 2024

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, Pimpin Upacara Bendera Bulanan

gorontalo.tribratanews.com – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan upacara bulanan tujubelasan dalam rangka kesadaran nasyonal, Senin (19/9/22).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.15 wita yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda AKP Abd Rahman dan sebagai Komandan Upacara Iptu Pikoli.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari seluruh PJU Polres Boalemo, Para Kapolsek Jajaran serta Satu Pleton Sat’uan intelkam Polres Boalemo, Satu Pleton Satuan reskrim dan Narkoba, Satu Pleton Satuan lalulitas Polres Boalemo, Satu Pleton Satuan Sabhara Polres Boalemo, Dua Pleton gabungan Staf.

Dalam kegiatan upacara tersebut di mulai dari menyanyikan lagu mars Polri, di lanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan, di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, di lanjutkan dengan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, di lanjutkan dengan amanant Inspektur Upacara, di lanjutkan dengan menyanyikan lagu bagimu negeri dan di ahiri dengan pembacaan Doa, yang bwrahir pukul 07.36 wita.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K., mengatakan kegiatan ini di lakukan Rutin setiap bulan yang di kenal dengan sebutan upacara tujuh belasan, dalam rangka menanamkan kesadaran nasionalisme cinta tanah air dan bangsa dalam diri personil, yang di lambangkan dengan pengibaran bendera merah putih di iringi lagu kebangsaan indonesia raya, “ungkapnya”

Psenulis. Hamzah

Pubkishb. M.Rahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed